Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Film Aquaman (2018): Penasaran dengan Film Aquaman? Yuk Baca Dulu Ulasannya!

Review Film Aquaman 2018
Film Aquaman katanya sih film paling bagus di akhir tahun 2018. Kira-kira sebagus apa ya? Yuk simak review film Aquaman dalam bahasa Indonesia! Gambar: Warner Bros

Mana nih DC fans di sini? Siapa yang udah nggak sabar menanti aksi superhero laut yang satu ini? Kayaknya penantian Sobat Barbar pasti segera terpenuhi.

Film Aquaman hadir di bioskop-bioskop Indonesia kesayangan kamu setelah terakhir kali kita melihat aksinya di film tim superhero-nya DC, Justice League.

Gimana ya kabar Aquaman di film terbarunya? Penasaran pastinya. Yuk, lanjut baca review film Aquaman dari baraya bros!

Film ini mengisahkan sosok Aquaman lebih dalam lagi dari penampilan sebelumnya yang kurang memuaskan di film Justice League tahun 2017 jika dibandingkan dengan penampilan Batman atau Wonder Woman.

Namun, Aquaman tampil berbeda di film solonya ini dengan menghadirkan sosok karakternya yang lebih berkharisma dan segar.

Jangan anggap Aquaman itu mirip film-film superhero biasanya. Salah besar kalau kamu beranggapan demikian sebab Aquaman mampu mengolah kehidupan dasar laut sebagai main plot-nya.

Jarang banget gak sih kita melihat superhero yang berlatar di laut? Biasanya sih lebih banyak yang berlatar di kota atau luar angkasa ya.

Review Film Aquaman (2018)

Kisah dan Karakter Di Balik Film Aquaman (2018)

Review film Aquaman ini kita mulai dari segi cerita. Overall, ceritanya bagus. Aquaman punya cukup banyak twist yang membuat kita semakin penasaran dengan petualangan dan perebutan tahtanya.

Pada bagian aksi, ceritanya tertata rapi sembari diselingi komedi yang membuat kita nggak pernah bosan selama melihat pahlawan laut ini di layar.

Aquaman (2018), Don Burgess, Director of Photography

Beberapa jump scare juga siap mengguncang kamu saat menonton film ini. Khas James Wan banget bukan?

Kemudian, background ceritanya sangat mendukung berjalannya film. Diawali dengan banyak pertanyaan yang membingungkan di awal. Semakin berenang ke tengah, kita semakin bisa menikmati cerita yang mengalir.

Hanya satu hal yang mengganjal, yaitu perpindahan plot utama film yang sedikit menyimpang dari perselisihan di negeri Atlantis.

Cerita yang bagus pastinya juga punya karakter yang bagus. Di film Aquaman ini kita menemukan banyak karakter unik dan baru. Sebut saja karakter seperti Arthur Curry, Mera, King Orm, Vulko, dan lainnya. Mereka tampil menyegarkan di film Aquaman ini.

Di antara banyak karakter yang ada, salah satu yang menarik adalah Black Manta. Penampilan kostum dan senjatanya unik dan luar biasa. Saking uniknya, ia juga disebut lalat oleh para netizen karena memiliki pengembangan karakter dan motivasi melawan superhero kita.

Tokoh utamanya juga gak kalah hebatnya, nih. Arthur Curry punya segudang gaya yang mewarnai film Aquaman ini. Kadang bisa buat ketawa, kadang juga buat kita terkagum-kagum oleh aksinya.

Aquaman seolah membawa kita mengendarai ombak filmnya yang menyenangkan. Om Jason the best-lah pokoknya.

Altantis di Aquaman yang Mengagumkan

Aquaman (2018), Don Burgess, Director of Photography

Pindah ke bagian tampilan, mereka memiliki tampilan yang luar biasa. Visual yang ditampilkan pun sungguh menyegarkan dan memanjakan mata.

Film Aquaman punya transisi yang ciamik. Film yang berlatar bawah laut itu menampilkan perpindahan tempat yang nyaman dilihat dan memanjakan mata.

Selain itu, mereka mampu menampilkan keadaan bawah laut Atlantis yang megah dengan ribuan ikan di sekitarnya membuat film Aquaman semakin realistis dan fantastis.

Bukan cuma Atlantis yang dibuat begitu indah, tempat lainnya juga ditampilkan dengan sangat cerah dan penggunaan warna yang memikat mata, misalnya pada scene Gurun Sahara dan sebuah kota di Italia.

Berbicara seni editing, CGI-nya juga sangatlah rapi dan indah, khususnya pada bagian pertarungan. Adegan-adegan pertarungannya bisa diolah dengan epic dan luar biasa.

Dasar laut identik dengan monster-monster ganas di dalamnya. Mereka ditampilkan dengan epic. Salah satunya adalah Karathen dan Trench yang tampil sangar dan juga mengerikan.

Siapa Aja Aktor dan Aktris yang Main di Film Aquaman?

Aquaman (2018), Don Burgess, Director of Photography

Di ending review film Aquaman, mari kita bahas para pemainnya. Untuk karakter Arthur, Mera, dan Vulko masih diperankan oleh pemain yang sama pada film Justice League.

Aquaman/Arthur Curry diperankan oleh Jason Momoa, Mera diperankan oleh Amber Heard, dan Vulko diperankan oleh Willem Dafoe.

Lebih dari itu, Aquaman memiliki berbagai karakter baru dengan pemerannya masing-masing sebagai berikut.

King Orm diperankan oleh Patrick Wilson, Black Manta diperankan oleh Yahya Abdul-Mateen II, dan Atlanta diperankan oleh Nicole Kidman.

Review film Aquaman (2018) berakhir di sini. Bagi Sobat Barbar yang penasaran dengan film ini, saksikan Aquaman di bioskop atau layanan streaming film. Film Aquaman ini dijamin menyegarkan banget. Jadi, jangan ketinggalan buat nonton ya!

Klaudius Alfon
Klaudius Alfon Pengelana setiap sudut mimpi, pencinta bahasa juga karya manusia.

Posting Komentar untuk "Review Film Aquaman (2018): Penasaran dengan Film Aquaman? Yuk Baca Dulu Ulasannya!"