Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Film Prometheus (2012): Mencari Pencipta Manusia Sampai ke Planet Luar!

Review Film Prometheus 2012 Bahasa Indonesia
Prometheus! Film karya Ridley Scott yang membawa kalian menuju planet luar penuh misteri dengan ketegangan yang bukan main! Gambar: Prometheus (2012), Dariusz Wolski, Director of Cinematography

Halo Sobat Barbar! Gimana nih, udah pada kangen nonton film di bioskop belum?

Lagi pandemi kayak gini, bosen banget pastinya kalo nggak nonton film. Eits, jangan sedih dulu. Meskipun bioskop kesayangan belum buka, masih banyak kok film lain yang bisa ditonton tanpa harus ke bioskop!

Review Film Prometheus (2012)

Petualangan kelompok ilmuwan yang mencari tahu asal usul kehidupan manusia dan siapa pencipta manusia. Ya! Prometheus adalah film dengan genre Sci-Fi yang rilis di tahun 2012. Kali ini baraya bros akan membahas film Prometheus.

Ekspedisi Menuju Planet yang Sangat Jauh!

David Review Prometheus Indonesia
Prometheus (2012), Dariusz Wolski, Director of Cinematography

Film karya Ridley Scott ini menceritakan tentang ahli geologi, dokter, dan ilmuwan yang meneliti artefak kuno dan menemukan lukisan yang membuat mereka penasaran tentang siapa pencipta manusia pada awalnya.

Penceritaannya memakai struktur tiga babak dengan goals dan juga stake yang sangat berat. Suspense dari film ini juga berhasil membuat jantung berdebar-debar. Karakter yang dibuat terpuruk dan terluka menambah rasa iba penonton selama menikmati film ini.

Mengambil latar tahun 2093 di mana peradaban sudah sangat maju, Elizabeth Shaw dan Charlie Holloway memiliki niat dan semangat untuk menjelajahi luar angkasa, mencari jawaban, dan mencari sang pencipta manusia.

Membangunkan Engineer Review Prometheus Indonesia
Prometheus (2012), Dariusz Wolski, Director of Cinematography

Pertama, mereka menelusuri artefak-artefak kuno dari seluruh penjuru bumi dan juga lukisan-lukisan zaman dulu yang tertulis di dinding goa.

Lukisan tersebut memiliki pola yang mirip sehingga mereka harus mendapatkan peta untuk pergi mencari pencipta manusia di luar sana.

Karena latar waktu yang sudah sangat jauh dari sekarang, diceritakan mereka memiliki sebuah kapal luar angkasa yang mampu menjelajah sampai menuju planet yang jaraknya jauh dari Bumi.

Namun, setelah mereka sampai di planet yang mereka tuju, terdapat sesuatu yang janggal dan mengancam nyawa mereka.

Banyak kejadian mencekam yang terjadi. Plot yang sulit untuk ditebak membuat penonton menjadi penasaran, tetapi masih bisa menikmati filmnya.

Kisah percintaan dan pengorbanan nyawa juga dapat kita lihat dalam film. Jadi, tidak semua adegan selalu murni menakutkan atau mencekam.

Ending dari Prometheus yang menggantung, membuat kita penasaran dengan kelanjutannya. Lanjutan dari film ini sendiri sudah rilis pada tahun 2017 yang berjudul Alien: Covenant.

Teknis Film yang Mendukung Film Prometheus!

Kapal Prometheus Review Prometheus Indonesia
Prometheus (2012), Dariusz Wolski, Director of Cinematography

Selain cerita yang menarik, film ini juga didukung dengan special effect yang keren dan juga memanjakan mata.

Latar tempat dari filmnya sangat bagus dan kita dapat merasakan feel yang mencekam dari aspek warna dan juga properti di lokasi-lokasi yang ada di dalam film ini.

Selain itu, makeup dan wardrobe juga mendukung penceritaan film Prometheus. Kostum yang dipakai para pemain membuat film ini tampak nyata bahwa mereka sedang berada di planet luar sana.

Aspek lain yang mendukung terdapat pada cinematography dan sound yang menambah kesan horor dari genre sci-fi ini semakin menjadi-jadi.

Set dan lokasi dari film ini juga bukan main, seperti di luar angkasa, dalam pesawat terbang yang canggih, dan di planet luar sana yang menyeramkan!

Pesan yang Terkandung dari Penjelajahan yang Jauh Ini

Engineer Review Prometheus Indonesia
Prometheus (2012), Dariusz Wolski, Director of Cinematography

Film Prometheus sendiri mengangkat tema tentang agama dan juga fiksi ilmiah yang beradu opini tentang bagaimana makhluk hidup dapat tinggal pertama kali.

Namun, film ini tidak memiliki unsur persuasif yang mengajak kita untuk keluar dari agama dan mempercayai alien sebagai pencipta manusia.

Film ini memang asik dan bisa ditonton dengan enjoy, tapi ada adegan dewasa yang kurang layak untuk ditonton oleh anak di bawah umur. Namun, itu hanyalah sebagian kecil dari seluruh cerita.

Gimana nih, Sobat Barbar? Percayakah dengan keberadaan alien di luar sana? Ingat ya, ini hanyalah sebuah film! Jangan sampai kamu terlalu terpengaruh dan malah berdampak negatif, seperti membuat kamu jadi bikin kelompok pemuja alien gitu, hehehe.

Segini dulu Baraya Review pada kali ini. Baca artikel dari baraya bros yang lainnya juga ya!

Adriyanto Lesmana
Adriyanto Lesmana Seorang pria yang menyukai film dan suatu saat nanti akan sering membuat film yang bakal kalian suka. Amin.

Posting Komentar untuk "Review Film Prometheus (2012): Mencari Pencipta Manusia Sampai ke Planet Luar!"