Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Fakta Menarik Di Balik Megahnya Avengers: Endgame, Sudah Tahu Belum?

Avengers Gather Fakta Avengers: Endgame
Avengers: Endgame menutup puncak film-film MCU dengan berbagai misteri menarik. Berbagai fakta dan trivia tersimpan di dalamnya. Gambar: Avengers: Endgame (2019), Trent Opaloch, Director of Cinematography

Siapa sih yang nggak nonton film Avengers: Endgame? Sobat Barbar pastinya tidak asing lagi dengan sekuel keempat dari franchise tersukses milik Marvel ini.

Filmnya sempat booming dan menjadi perbincangan di mana-mana hingga meraih gelar film terlaris sepanjang masa. Luar biasa bukan?

5 Fakta Menarik Di Balik Megahnya Avengers: Endgame

Di balik kesuksesan klimaks 22 film Marvel ini, tersimpan banyak pertanyaan. Baik mengenai lanjutan kisah-kisah para pahlawan khususnya di phase 4 dan 5, juga tentang fakta tersembunyi dan rahasia menarik di baliknya.

Sambil menunggu film-film terbaru Marvel berikutnya, yuk kita bahas 5 fakta menarik di balik Avengers: Endgame dari baraya bros! Simak pembahasan ya, Sob!

1. Opening dengan Hero yang Tidak Lengkap

Opening Marvel Fakta Avengers: Endgame
Marvel Studios

Sobat Barbar pastinya selalu menemukan opening ikonik dari Marvel ini sebelum film dimulai. Biasanya intro logo ini memperlihatkan para pahlawan super dalam beberapa cuplikan dan juga diakhiri dengan munculnya logo Marvel Studios.

Kami akan membahas perbedaan dari opening film Endgame ini dibanding flim-film Marvel lainnya. Kalau benar-benar memperhatikan, kamu dapat menemukan beberapa hero yang terkena snap tidak muncul di opening ini. Sobat Barbar pasti baru sadar ya?

Bukan hanya itu, ternyata kamu juga tidak dapat menemukan Ant-man di sana. Padahal, Ant-man sendiri tidak terkena snap dari Thanos sehingga seharusnya dia muncul di dalam opening ini.

2. Munculnya Banyak Call Back

Civil War Fakta Avengers: Endgame
Captain America: Civil War (2016), Trent Opaloch, Director of Cinematography

Sebagai film puncak dari rangkaian 22 film Marvel, tidak aneh jika Endgame memiliki beberapa adegan atau dialog yang merujuk pada film-film sebelumnya.

Kamu dapat menemukan ini dengan jelas pada adegan time travel. Para Avengers kembali ke scene pertempuran mereka di film Avengers (2012). Lihat saja reaksi Hulk malu-malu ketika melihat dirinya yang dulu.

Bukan hanya scene, beberapa dialog dan callback juga dimunculkan pada film ini. Contohnya adalah Black Panther ternyata mengingat nama asli dari Hawkeye atau saat Falcon mengatakan “On your left”, yang mana ini merupakan dialog yang Captain America ucapkan di film mereka sebelumnya, Winter Soldier.

3. Comic-accurate

Captain America Fakta Avengers: Endgame
Avengers: Endgame (2019), Trent Opaloch, Director of Cinematography

Ini dia hal favorit para fans Marvel sejati yang seakan harus selalu ada pada film-film kesukaan mereka. Benar, itu adalah comic-accurate.

Istilah ini merujuk pada hal-hal dalam film yang diambil atau mereferensikan hal serupa dalam komik, bisa melalui bentuk penggambaran karakter, kostum, ataupun juga cerita.

Sebagai film superhero adaptasi komik, tentunya ada banyak hal yang sengaja dimunculkan sama persis seperti pada komik.

Sebut saja seperti kostum Iron Man dan Captain America yang dibuat serupa dengan komik. Juga beberapa kejadian, seperti Captain America yang berhasil mengangkat Mjolnir atau mungkin adegan puncak ketika Tony melakukan snap.

Oh iya, apakah kamu menemukan kostum original milik Ant-man di film ini?

4. Hilangnya Scene Katherine Langford

Katherine Langford Fakta Avengers: Endgame
Avengers: Endgame (2019), Trent Opaloch, Director of Cinematography

Tahukah kamu, kalau Katherine Langford, pemeran Hannah Baker di film 13 Reason Why ternyata sempat mengambil peran di film Avengers: Endgame?

Mungkin banyak dari Sobat Barbar yang protes karena merasa tidak menemukan sosoknya di film ini. Sayangnya, hal tersebut telah dikonfirmasi benar, loh.

Katherine Langford sendiri tadinya akan berperan sebagai Morgan Stark versi dewasa di scene setelah Iron Man melakukan snap.

Namun karena beberapa alasan, adegan tersebut terpaksa dihapus oleh sutradara dan membuat kita tidak dapat melihat penampilan aktris asal Australia yang satu ini. Duh, sayang banget.

5. Tanpa Post Credits Scene

Post Credit Captain Marvel Fakta Avengers: Endgame
Captain Marvel (2019), Ben Davis, Director of Cinematography

Film-film MCU sangat khas dengan post atau mid credits scene bukan? Beberapa cuplikan ini biasanya berisi bocoran cerita mengenai film-film Marvel mendatang atau mungkin beberapa plot yang terasa masih janggal.

Menariknya, banyak penonton yang bersedia menunggu credits scene hingga selesai demi melihat cuplikan ini. Apa kamu termasuk salah satunya?

Sangat disayangkan, hal tersebut tidak muncul di Endgame, loh. Kalau, menunggu sampai akhir, kamu hanya akan mendengar suara dentuman besi yang dipukul. Eits, jangan berteori terlalu jauh dulu, itu hanyalah tribute yang diberikan untuk Iron Man.

Sampai di sini ya pembahasan trivia menarik di balik film Avengers: Endgame. Bagaimana, apakah kamu baru tahu? Tetap jelajahi baraya bros untuk mendapatkan fakta dan topik menarik seputar film lainnya.

Klaudius Alfon
Klaudius Alfon Pengelana setiap sudut mimpi, pencinta bahasa juga karya manusia.

Posting Komentar untuk "5 Fakta Menarik Di Balik Megahnya Avengers: Endgame, Sudah Tahu Belum?"